• Posted by : Unknown Monday, December 1, 2014

    Bagi kalian yang suka nonton anime, atau yang baru saja tertarik dengan dunia 2 Dimensi, maka akan banyak kata yang perlu di pelajari, karena anime mengandung berbagai kata-kata yang di khususkan pada suatu objek atau julukan untuk orang lain. berikut adalah istilah-istilah dalam anime yang mungkin tidak dimengerti apa maksudnya :
    • OTAKU
      adalah suatu kata yang diperuntukkan kepada orang yang biasanya adalah pribadi yang sangat-sangat menekuni Hobinya. Otaku dipandang buruk bagi sebagian masyarakat jepang, karena kebanyakan otaku memiliki Hobi yang aneh, dan di pandang tidak bermanfaat. biasanya orang yang di anggap otaku adalah orang yang menekuni Anime atau Manga, sampai sampai mereka terkadang membeli berbagai karakter dalam bentuk figma, dan pernak-pernik yang berbau anime atau manga. 
    • HODE
      Hode adalah suatu sebutan untuk orang yang sebenarnya Laki-Laki tetapi mengaku sebagai perempuan. hal ini biasanya terjadi pada anime bergenre Game, dimana si A yang seorang Laki-Laki bermain game dengan menggunakan Karakternya perempuan untuk tujuan tertentu, begitu pula sebaliknya. 
    • Cosplay/Cosplayer
      Cospay adalah suatu budaya orang orang jepang yang berarti Costum Player, dimana dimaksudkan adalah berdandan agar mirip dengan suatu karakter dalam anime atau game tertentu. orang yang melakukannya disebut dengan Cosplayer
    • Chuunibyou
      atau biasa dikenal dengan Sindrom kelas 8. Sebenernya ga harus kelas 8 biar jadi Chuunibyou, karena ini biasa terjadi pada orang yang terlalu terpengaruh sama anime, manga, game atau sejenisnya, sehingga meniru baik pada perilaku, kata-kata, pengucapan, pakaian, bahkan ada pula yang mengganti nama aslinya dengan nama suatu karakter di anime tersebut.
    • Siskon
      adalah suatu perasaan  seorang kakak kandung terhadap adik kandungnya yang mengacu pada kedewasaan (Pasti tau lah). Siskon ada pada anime Ore no Imoto ga Konna ni Kawaii Wake Ga nai
    • Brokon
      Brokon atau Brother Kompeks adalah suatu perasaan adik yang sangat mencintai kakaknya, yaitu cinta dalam artian ingin memilikinya seperti Pacarnya atau suaminya. 
    • Lolicon
      Lolicon sama artinya dengan Pedopil, yang rasa cinta orang dewasa kepada anak dibawah umur. biasanya kata ini muncul pada anime anime tertentu. 
    • Hentai
      hentai dapat berarti Mesum dan Formasi, tetapi biasanya dalam anime, digunakan untuk mengatai orang yang ingin berbuat mesum pada seorang wanita. 
    • Echi
      ga jauh beda sama hentai, tetapi ibarat kata ini lebih ke anime yang banyak karakter yang menunjukkan payudara, dan kata echi di ungkapkan pada laki-laki lawan mainnya. 
    Masih Banyak Istilah-Istilah di anime dan Manga, jika ada waktu luang saya sambung lagi. 

    0 comments

  • Copyright © - AoSoraSekai - AoSoraSekai - Powered by Blogger